Sintax dan Contoh Array

Jumat, 06 Januari 2012

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Di kesempatan ini akan saya membagi ilmu tentang sintax dan contoh dari ARRAY. Array dalam pendeklarasianny mempunyai ketentuan. Sintax array 1 dimensi adalah sebagai berikut :

• Type nama_array = ARRAY[bawah..atas]
of tipe_data;

var variabel_array : nama_array; atau

• var variabel_array : ARRAY[bawah..atas]
of tipe_data;

Conoh array satu dimesi yang pernah saya buat adalah sebgai berikut :


program pilihan;
uses wincrt;
var i,n,j,z,modus:integer;
A,frek:array[1..100] of integer;
begin
write('masukkan banyak bilangan= ');
readln(n);
writeln('masukan data');
for i:=1 to n do
readln(A[i]);
writeln;
write('data ke = ');readln(z);
write('Data ke ',z,' = ',A[z]);
end.

Output : 

Contoh diatas mengambil banyak jumlah data ada 6. Data pertama adalah 1. Data kedua adalah 6. Data ketiga adalah 8. Data keempat adalah 5. Data kelima adalah 3. Data keenam adalah 8. Kemudian dipanggilah urutan data ketiga sehingga hasil akirnya adalah 8.

Sekian yang ilmu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, untuk sintax dan contoh array akan saya share di lain waktu, bila ada yang baik datang dari Allah SWT dan bila ada yang belum baik itu datangnya dari saya sendiri oleh karena itu saya minta maaf. Sekian dan terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Posting Komentar